Tuesday, September 20, 2011

Timnas U-23 Mulai Pede Usai Bantai Klub Hongkong


Satu event yang mampu meningkatkan semangat juang Timnas U23, adalah pertemuan dengan Klub Hongkong. Motivasi ini tumbuh setelah Timnas U23 mampu mengalahkan Klub Hongkong dengan skor cukup telak 5 – 1.

Pelatih Tim Nasional (timnas) U-23 Rahmad Darmawan (RD) menilai kepercayaan diri pasukan Garuda yang akan tampil di ajang SEA Games mulai menunjukkan peningkatan. Setidaknya hal tersebut terlihat setelah mereka melakukan serangkaian uji coba dengan beberapa klub lokal di Hongkong.

Dalam dua kali uji coba Yongki Aribowo cs berhasil menang telak dengan skor 4-0. Bahkan hari ini, Senin (19/9/2011), mereka kembali meraih kemenangan 5-1 saat bertanding melawan tim dari divisi satu Liga Hong Kong, Pro Rangers.
"Kita baru selesai bertanding lawan Pro Ranger. Secara umum kepercayaan diri pemain ada peningkatan. Mereka melakukan organisasi permainan tim dengan benar," terang RD melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (19/9/2011).
Dua gol dicetak oleh Andik Firmansyah. Sementara Jajang Mulyana, Zulham Zamrun, dan Ramdani Lestaluhu masing-masing menyumbangkan satu gol.

Hasil positif itu membuat RD memiliki acuan pemain yang masuk dalam skuad timnas U-23 dalam gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara.
Ia pun memuji agresivitas wing back Septia Hadi. Pemain Sriwijaya FC ini kerap melakukan over-laping untuk membantu penyerangan.

Namun, RD mengungkapkan pemain masih kesulitan untuk mentranformasikan permainan menyerang menjadi bertahan. Hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diatasi oleh pria yang pernah melatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta ini.

Walaupun cukup berhasil, tetapi masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki, terutama "Koordinasi bertahan antarlini dan komunikasi harus dibenahi," ujarnya.(*)

Sumber : TRIBUNNEWS.COM (Oleh Iwan Taunuzi) 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost